Sunday, April 22, 2007

20% buat infaq, sedekah Dll????.......

Ada pengalaman menarik bagi saya kemaren ini. Mengenal blog orang-orang yang udah duluan sukses di bidang nya.

Bagi mereka yang berkecimpung dalam komunitas ini berbagi menjadi suatu kebiasaan yang semakin dikembangkan. Berbagi ilmu, kepandaian, skill dan juga materi sudah menjadi konsumsi sehari-hari. Namun yang paling mengesankan untuk saya pribadi adalah keinginan dari masing-masing komunitas untuk berbagi sebesar 20% dari penghasilan mereka.

Dalam ajaran islam aja dianjurkan untuk mengeluarkan 2,5% dari penghasilan. Tetapi dalam komunitas ini dianjurkan untuk menyisihkan 20% dari gross income. coba deh kebayang gak gimana efeknya jika semua pengusaha berlomba-lomba menyisihkan 20% dari gross incomenya untuk kemajuan masyarakat???

Saya lagi nyoba juga nerapin strategi ini. Mungkin bentar lagi efek dan impak nya akan kerasa. Who knows???... saya mau coba ambil bagian dalam indahnya berbagi ini sebagai the power of giving kata pak Fauzi.. tapi menurut saya lebih bagus kalo power of sharing.. gak tau juga mana yg cocok..

No comments: