Friday, November 14, 2008

Rahasia Bisnis Rasulullah

Membaca buku Rahasia Bisnis Rasulullah karangan Prof. Laode Kamaluddin Ph.D. benar-benar membuka wacana baru saya. Seakan-akan dinampakkan bagaimana Rasulullah menjalankan bisnisnya.

Disini dijabarkan 12 Rahasia besar kepemimpinan Rasulullah dalam membangun megabisnis yang selalu untung sepanjang sejarah.

Bahkan ini dapat dibuktikan dengan besarnya mahar yang disampaikan kepada Istri beliau Siti Khadijah yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 6 Milyar.

Disini diterangkan bahwa dahulu Nabi Muhammad SAW memberikan mahar berjumlah 20 ekor unta merah (bahkan ada juga yang mengatakan 100 ekor.

Jika Unta merah merupakan alat transportasi terbaik waktu itu, kita bisa melihat perbandingannya dengan alat transportasi terbaik saat ini. Jika Kendaraan terbaik saat ini adalah BMW, ditaksir Rp. 300 Juta saja, maka maharnya adalah = 20 ekor x Rp 300.000.000,00 atau Rp 6.000.000.000,00

Sebuah mahar yang diberikan oleh seorang eksekutif muda yang saat itu berasal bukan dari warisan keluarga serta kondisinya yang sudah yatim piatu dari kecil.

Anda ingin tau apa rahasia bisnis beliau?? silahkan baca buku kaangan Prof. Laode Kamaluddin Ph.D yang dibahas dengan sangat cermat dan cerdas.

Mungkin sebelumnya lebih baik membaca buku 14 langkah bagaimana Rasulullah SAW Membangun Kerajaan Bisnis. Karena buku ini adalah buku kedua setelah buku 14 langkah...

No comments: